Haha-Hihi di Madame Tussauds

image
Menerobos demo demi ini.

Lalu kangen Bangkok. Trus baru sadar kalau belum pernah posting pengalaman selama jalan-jalan di sana. Banyak yang pengen di-share, jadi bingung mau mulai dari mana. Gimana kalau dari Madame Tussauds aja?

Atraksi Madame Tussaud sudah berakar sejak tahun 1770 di Paris sana. Si Madame belajar membuat model lilin dari mentornya, Dr. Philippe Curtius. Saat Revolusi Prancis, dirinya ditantang untuk membuat topeng lilin yang merupakan wujud dari para aristokrat yang telah dieksekusi.

Di abad ke-19, Madame Tussaud hijrah ke Inggris. Pada tahun 1835 ia mengadakan eksibisi yang menampilkan karya yang merupakan tokoh-tokoh penting kala itu. Eksibisi yang kerap disebut The Baker Street Bazaar memungut tiket masuk 6 Pence per pengunjung. Kemudian lokasinya dipindah ke Marylenone Road tahun 1884 dan tetap bertahan di sana hingga sekarang.

image
Mrs. Madame Tussaud.
image
Salah satu proses membuat patung lilin.
image
Beberapa alat yang biasa dipergunakan waktu membuat patung lilin.

Sejak itu sudah banyak Madame Tussauds yang dibuka di seluruh dunia. Anemo pengunjung berlipat ganda karena akhirnya orang-orang biasa bisa berada lebih dekat dengan para pemimpin serta golongan penting di zamannya. Di Indonesia sendiri belum ada Madame Tussauds. Yang terdekat ada di Singapura dan Bangkok. Saya sendiri baru kesampean yang di Bangkok yang berlokasi di Siam Discovery, which is itu di dalam mal. Jadi lumayan bisa cuci mata dulu.

Pas ke sana kami dari arah Stasiun Hua Lamphong, jadi mesti naik MRT (Mass Rapid Transit) dulu baru lanjut pakai BTS (Bangkok Train Sky). Cukup mudah sih kalau ke sana. Ini petunjuk how to get to Madame Tussauds.

image
Enter a captionDemo di Thailand itu nggak anarkis kayak di Indonesia.
image
Holla Soekarno!
image
Me save the queen.

Turun dari BTS, ramai banget. Ternyata lagi ada demo persis di depan mal. Memang Bangkok waktu itu lagi ramai-ramainya sama aksi demo warganya. Biasalah, protes pemerintah yang bobrok. Walaupun jalanan jadi padat tapi enaknya demo di Bangkok tuh aman tenteram. Saya sebagai turis nggak merasa terganggu. Pokoknya nggak anarkis deh. Trus mereka punya kebiasaan bawa pluit yang satu waktu akan ditiup berbarengan. Udah deh, langsung tutup kuping. Melengking banget bunyinya.

Waktu itu saya dan Eka datangnya kepagian, sebelum jam 10 dan malnya belum buka aja. Jadi kami ngabur dulu ke Sevel nyari Thai teanya yang endeus amat. Favorit saya. Menunggu dan menunggu, akhirnya. Begitu pintu mal dibuka, kerumunan orang yang menumpuk di depan berhamburan masuk. Kami langsung menyasar lantai 6.

Terkesannya saya dan Eka niat banget datang pagi-pagi ke sini, soalnya kami beli Early Bird Ticket yang dapat diskon 40% dari harga normal THB850 (dewasa). Tapi dengan catatan kami mesti datang sebelum jam 12 siang. Walaupun nantinya bisa stay selama apapun. Gpp-lah datang lebih pagi yang penting lebih murah bayarnya.

image

image
Hey Einsten!
image
Dear Lady Di’.

Kalau ngerasa kepagian tapi masih pengen dapat diskon, masih ada Online Advance Ticket. Itu kena potongan 20% dan bisa datang jam berapa aja. Atau bisa juga beli Combo Ticket yang selain dapetin tiket masuk Madame Tussauds juga bisa masuk di SEA LIFE Bangkok Ocean World. Semua tiket promo dibeli via online. Ini link-nya Online Advance Ticket (Standard), Early Bird Ticket (Standard), dan Combo Ticket.

Emang sih isi Madame Tussauds cuma patung-patung yang mirip betul sama public figure. Tapi yaa seru aja sih di sini. Yang narsis akut pasti betah deh. Pokoknya kami kemarin haha-hihi selama di sana. Objek wisata yang paling woles untuk dinikmati. Tapi bukan hanya perihal foto-foto aja, berkunjung ke Madame Tussauds juga nambah ilmu, kita jadi tahu lebih banyak mengenai tokoh-tokoh dunia dari segala bidang. Di samping patungnya akan ada penjelasan siapa dia, dari mana, apa yang dilakukannya, dan fakta-fakta menarik lainnya.

image
Who I’m gonna pick?!?
image
Oh Becks!
image
You think you’re the strong one?!

Di sini ada beberapa zona sesuai kategori bidang. Seperti Red Carpet, Music Zone, History Zone, Leaders Zone, Sports Zone, Authentic Zone, Film Zone, Art & Science Zone, dan TV Zone.

Koleksi patung lilinnya banyak juga. Tapi yang berkesan ya patung Soekarno. Pas foto bareng, nggak bisa euy pose yang aneh-aneh. Ya abis itu Soekarno, pria no 1 di Indonesia. Saya jadi salting. Tapi kalau yang lain sih berantakan gila gayanya. Sedikit trik. Waktu kami masuk kan berbarengan tuh dengan banyak pengunjung lainnya, yang akhirnya bikin antrian buat foto bersama patung-patung tersebut. Kami sengaja jalan terus, maju hingga bagian akhir, baru deh mulai foto-foto dari belakang ke depan. Makanya bisa pecicilan ke sana kemari karena belum ada siapa-siapa selain kami.

image
We’re sexy ladies.
image
The way you make me feel.
image
Madonna’s alter ego..haha.

For your info, setiap pengunjung bisa bebas foto dan berekspresi di sini. Di tiap patung disediakan beberapa properti yang bisa digunakan sebagai pelengkap gaya. Kayak kacamata super besar, topi, mahkota, fur, dll.

Latar dan interiornya pun berbeda-beda, jadi makin bervariasi hasil foto kalian. Oh ya, di beberapa titik ada petugas yang akan memotret dengan kamera. Nantinya hasil foto bisa dicetak dengan membayar sekian Baht.

Pokoknya just having fun there. Nggak usah malu-malu, free yourself!

image
Nggak banget sih..haha.
image
Duuhh…
image
Hangout with Oprah.

Madame Tussauds Bangkok
www.madametussauds.com
Madame Tussauds, Siam Discovery, 6th Floor, 989 Rama 1 Road, Pathumwan, Bangkok 10330

Jam buka
10:00-21:00 (last admission 20:00)

Tiket masuk
-THB850 (dewasa)
-THB650 (anak-anak)
-Untuk potongan harga bisa membeli Online Advance Ticket (potongan 20%) atau Early Bird Ticket (potongan 40%, namun harus check-.in sebelum pukul 12:00).

-PJLP-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s