Can I Get a Woot Woot?

image
Woot! Woot!

Mungil. Dominan dihiasi warna kuning. Kedai kopi. Itulah citra diri Woot Coffee & Mates. Terletak di kawasan Gunawarman, kedai kopi ini memiliki pendamping di tampak muka, Martabak Boss.

Terpujilah social media yang sanggup membuat siapa pun jadi tahu banyak hal. Kalau bukan karena posting-an Dinad di social media, saya pasti nggak akan tahu keberadaan Woot. Tanpa membaca ulasan mengenai Woot, sudah keburu penasaran dengan coffee shop ini hanya dari fotonya saja. Sepertinya cozy. Sepertinya pewe tempatnya. Sepertinya saya harus ke sana.

Jadilah suatu sore, sehabis treatment bulu-bulu di ZAP..hehe, saya dan Kristi mampir di Woot. Cuma modal jalan kaki dari ZAP, Woot itu sebenarnya nggak terlalu mudah untuk ditemukan mata karena bagian depannya dihuni outlet Martabak Boss. Lumayan menutup sebagian tampak depan kedai kopi ini. Di bagian depan ada pintu kaca yang begitu dibuka akan langsung berhadapan dengan meja kasir yang juga berfungsi sebagai meja dapur untuk menyiapkan pesanan. Arealnya kecil saja, tapi bisa dimaksimalkan sebaik mungkin.

image
Catchy tagline, Can I Get a Woot Woot?
image
Areal duduk yang nggak terlalu luas tapi super nyaman.

Setiap tamu datang, mereka bisa langsung pesan dan bayar. Setelah itu bisa naik ke lantai dua sembari menunggu pesanan yang akan diantar. Di lantai dua jauh lebih asyik. Lagi, Woot Coffee & Mates pintar betul memaksimalkan ruangan yang terbatas luasnya dengan mengisi furnitur dan berbagai pajangan pada tempatnya. Di lantai ini warna kuning masih dominan. Meja dan kursi dari material kayu cukup marak. Begitu tiba di ujung tangga, bisa lihat satu area duduk yang dilatar belakangi rak kayu. Ada lampu-lampu lucu tergantung dari langit-langit bangunan.

Lirik areal lain, perabot minimalis lainnya mengisi ruang tanpa efek yang berlebihan. Di satu sisi tembok, ada kusen-kusen jendela dari kayu yang sengaja ditata sebagai pajangan. Lalu ada pintu dan jendela kaca yang menghubungkan dengan smoking area di luar. Suka deh area merokoknya. Mungil, tapi nyaman dengan bangku tanpa sandaran, trus ada tanaman hijau sebagai penyejuk. Very cute for smoking area.

Di lantai dua ini konsepnya semacam self-service. Ada tisu di meja yang diletakkan di tengah ruangan. Kalau mau tahu id dan password WiFi juga ada papan kodenya. Dan pelayannya nggak selalu stand-by. Asyik sih. Kalau sepi, berasa kita yang punya tempatnya. Cuma waktu itu ada dua kekurangan. Pertama, nggak ada musik. Jadi rada krik-krik gitu. Cuma dengar-dengar sekarang sudah ada musiknya. Soalnya saya tipe pengunjung yang bakalan suka suatu tempat kalau mereka putar lagu-lagu yang asyik. Kan bakalan bikin tambah betah dong.

Poin kedua, karena kursi-kursinya dari kayu gitu dan lantainya semacam unfinished, cuma semen doang, jadinya kalau mau pindahin kursi atau geser sedikit saja langsung bikin gaduh. Rada berisik pas kaki kursi yang bergeser di lantai semen. Diperparah waktu itu belum ada musik, ya udah deh, makin berisik. Untuk urusan menu, tentu Woot menjagokan beverages mereka. Karena saya nggak minum kopi, jadi agak bingung juga mau pesan apa sampai berhenti di tulisan Sea Salt Ovomaltine. Mmh, sounds delicious. Saya langsung pesan itu. Sehabis urus transaksi kami disuruh naik ke lantai dua yang cuma dihuni dua pengunjung saja.

image
Smoking area.
image
Sea Salt Ovomaltine. Yummy!

Selang 15 menit, pesanan kami diantar. Potret sana-sini kemudian seruput minumannya. Aah, unik amat rasanya. Manis Ovomaltine dipadu sea salt asin bikin lidah saya terkejut. Walau rasanya nggak lazim, tapi saya suka. Biar nggak terlalu terasa enek sama rasa manisnya. Bikin nagih malahan.

Overall, cukup puas nikmatin suasana dan rasa di Woot Coffee & Mates. Oh ya, kalau mau pesan Martabak Boss, bisa kok! Pesan dan makan di Woot bisa banget.

Woot Coffee & Mates
Jl. Gunawarman No. 75
Senopati – Jakarta Selatan
Tel: 021-29704982

-PJLP-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s