Let’s Get Brunch With Porter!

image
Christmas brunch with PORTER.ID.

Christmas just around the corner. Antara senang dan nggak nyangka karena waktu berjalan begitu cepat. Time flies and suddenly we’re gonna celebrate Christmas, again.

Mendekati Desember, euforia Natal makin semarak. Tiap minggu ada saja undangan buat Christmas tree lighting, Christmas brunch, Christmas dinner, etc etc etc. Di antara beberapa event, ada satu yang menurut saya cukup seru, yaitu Christmas Brunch with Porter Indonesia. Acaranya sendiri digelar pada 29 November 2015 di Tredici Ristorante. Thanks to Miss Innath yang udah share invitation-nya.

image
Lets get brunch!
image
Too many exciting dish!

Walaupun Jakarta di Minggu pagi diguyur hujan dan sempat membuat saya enggan untuk beranjak dari tempat tidur, akhirnya saya bangun juga dan siap-siap. Jam 11 kurang sudah sampai di kafe yang terletak di area Senopati, ternyata sudah banyak partisipan yang hadir. Kebanyakan adalah food blogger. Setelah disuruh tunggu di lantai 2 karena area yang dipakai masih didekor, sekitar setengah 12 baru deh dimulai acaranya.

Begitu turun di lantai 1, hwaahh… saya terkagum-kagum sama dekorasi dan pernak-pernik ala Natal. Meja ditata cantik dengan ornamen “buah-buahan” Natal. Thanks to tim Paper Tree Decor yang set ruangan jadi cantik amat. Tiap orang dikasih topi Santa. Trus di depan sana ada satu meja panjang yang diisi aneka cake, cup cakes, pie, cookies, anykind of desserts that looks delicious. Duh, godaan iman banget, secara lagi program diet yang salah banget sih timing-nya…hahaha. Tanpa aba-aba, satu-satu mulai sibuk motret sana-sini. Bakalan cantik amat sih kalau diposting di IG. Sampai kelamaan gitu kami foto-foto tanpa ada yang berniat buat icip-icip dessert-nya.

image
Beberapa pilihan yang bisa dijadikan hampers hadiah Natal.
image
Pollo Diavola yang super yummy!

Sebagai pembuka, Co-Founder dari Porter Indonesia, Richard, speech sebentar. For your information, PORTER.ID merupakan platform online delivery yang menghubungkan pelanggan dengan penjual makanan secara terpadu melalui layanan berbasis online. Jadi kalau mau pesan makanan tapi malas keluar rumah, bisa banget menggunakan jasa PORTER.ID. Vendor-nya sendiri nggak hanya terdiri dari brand besar, tapi termasuk pedagang kaki lima. Untuk proses pengirimannya menggunakan transportasi motor. PORTER.ID sendiri sudah diluncurkan sejak 1 Desember silam dan kalian bisa mengaksesnya melalui PORTER.ID.

Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, PORTER.ID meluncurkan program Porter Xmas yang merupakan bazaar kuliner online pertama bertema Natal di area Jakarta. Menggaet usahawan muda di bidang kuliner yang berbasis online guna memudahkan customer untuk menyiapkan kebutuhan menjelang seremoni spesial di akhir tahun. Program istimewa ini berlangsung dari tanggal 1 Desember kemarin hingga malam Natal nanti, 24 Desember 2015.

image
Kreasi gingerbread house milik @maureenwantono.
image
Our gingerbread house.

Selepas short speech dari Richard, acara dilanjutkan dengan menikmati sajian hidangan dari Tredici Ristorante. Menu appetizer ada Polpette Di Carne (Italian beef meatballs) sama Mare Pizza (semacam seafood pizza). Main course-nya enak, Pollo Diavola (marinated and roasted chicken gitu). Makin nikmat kalau ayamnya dikasih perasan lemon. Sedangkan untuk perkara dessert, tinggal pilih deh dari yang disiapkan di meja utama. Segala jenis kue, camilan, termasuk buah ada di sana. Sampai bingung mau makan yang mana. Untuk menu penutup ini disajikan oleh vendor-vendor-nya PORTER.ID. Ada chocolate cake ala @PICOpatisserie, @chizukek, @butterhoop, @domikosnack, @thebakegoods, @creamme_id, dll. Kalau nggak lagi diet bisa kalap habis-habisan sih.

Menjelang akhir acara ada games buat lucu-lucuan aja. Kami disuruh bikin tim berdua atau bertiga, trus sama-sama menghias gingerbread house dengan pernak-pernik dari makanan. Seru sih, nempel-nempelin meses, marshmallow, permen-permen dengan menggunakan krim sebagai lem. Saya, Inne, dan Rere sibuk ngedekor rumah kecil kami yang awalnya sempat berantakan pas dikasih krim. Lama-kelamaan makin berinovasi dengan pakai kue nastar yang dijadiin pagar, trus ambil hiasan rusa-rusaan, sampai comot talenan nganggur buat dijadiin alas. Lucu sih kami pada sibuk dan ramai berkreasi buat gingerbread house sekreatif mungkin. It was fun!

Secara keseluruhan acaranya menyenangkan, membuat saya jadi pengen cepat-cepat Natal. Last, selamat buat PORTER.ID atas peluncurannya, semoga bisa menemukan inovasi-inovasi baru yang bisa memajukan home industry di Indonesia, kalau bisa ke level yang lebih tinggi lagi.

-PJLP-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s