10 Things I Love About Innath

image
With Miss Innath from time to time.

Tulisan kali ini saya ingin mengajak kalian mengenal lebih dekat siapa kami, kreator dari #MomiNat. #MomiNat merupakan proyek nge-blog bersama rekan seperjuangan saya semasa bangku kuliah, Inne Nathalia. #Mominat sendiri merupakan kependekan nama panggilan saya dan Inne. Saya biasa dipanggil momi, sedangkan Nat merupakan kependekan dari Nathalia, Inne’s last name.

Tiap dua minggu sekali kami berembuk dan memutuskan topik-topik tertentu untuk diulas di halaman blog masing-masing. Topiknya pun beragam, pernah membahas mengenai transportasi, sharing resep pilihan, tentang diet dan gaya hidup sehat, sampai akhirnya kali ini kami melakukan sedikit perbedaan. Temanya lebih personal, yakni 10 Things I Love About My Blogging Partner. Inilah waktunya untuk menganalisa, menelaah, mendeskripsikan seperti apa partner nge-blog masing-masing. Waktunya saya memuji hal-hal yang sifatnya subjektif perihal Inne Nathalia.

Mungkin tulisan ini bijak adanya jika saya memperkenalkan siapa Inne Nathalia. Kami bertemu sekitar 12 tahun lalu, satu kampus, satu kelas di awal semester. Sejak itu sih kami jadi tak terpisahkan, bagai amplop dengan perangko..haha. Nggak deng. Waktu pun berjalan, berlari, sedikit melambat, dan tanpa disadari kami sudah menjadi wanita dewasa sekarang, seiring dengan pertemanan kami yang makin bertambah usianya. Banyak banget momen yang sudah terlewatkan. Ada masa di mana kami dekat dan intens sampai buat ritual surat-suratan, yes surat-suratan. Karena saat itu surat jadi media yang tepat untuk curhat karena kami jarang sekelas dan susah ketemu buat ngobrol-ngobrol. Walaupun kami juga punya buku curhat yang dimiliki bersama genggong Binals (yeah, sounds slutty yak).

Dengan segala masa yang sudah terlewati, tentu saja hubungan kami nggak selalu dalam grafik stabil. Sempat kok merenggang, sibuk sana-sini. Trus chemistry-nya meredup aja gitu, tapi setelahnya fine lagi. Wajarlah ya untuk sebuah hubungan. Kalau diingat-ingat, kayaknya saya nggak pernah berantem parah sih sama Inne. Bete pasti pernah. Sebel, iyalah. Sempat menjauh juga. Tapi ya fase itu pasti akan muncul. But thank goodness, itu semua menjadi bagian penting dari pertemanan kami. I mean sekarang kami baik-baik saja. Well, memang benar sih kata orang, jeda dan jarak bisa menjadi solusi untuk mendekatkan lagi yang berjauhan. Right!

Dengan sekian tahun berteman, berdialog, adu argumen dan segala momen-momen kebersamaan lainnya, bolehlah saya bilang kalau sudah cukup mengenal perempuan yang lagi tergila-gila dengan sosok Oliver di series Arrow. Ada banyak karakter baik darinya, tentu saja ada yang kurang. Tapi karena topiknya mengenai hal-hal yang saya sukai dari dirinya, jadi tanpa berbasa-basi, inilah 10 Things I Love About Innath (Inne Nathalia):

  1. I love because she’s not a typical women in general

Nggak seperti perempuan kebanyakan, Inne si Capricorn termasuk orang yang nggak rempong.  Semua dibuat se-simple, semudah, dan sepraktis mungkin. Ini yang bikin saya ngeklik sih, karena pada dasarnya saya juga malas dengan keribetan, walaupun beberapa teman suka berkomentar saya orangnya ribet. But hey, I know myself better than you guys. Lhaa, jadi nyolot..hahaha.

  1. I love because she’s not a drama queen

Again, nggak seperti kebanyakan perempuan yang doyan bikin drama, bagi saya Inne cenderung minim dalam hal mendramatisir kehidupan. Mau ada problema dengan keluarga, pekerjaan, apalagi percintaan, Inne bukan tipe yang bakalan menyemenye dan mengiba tentang dirinya.  Bukan karena dia terlalu cuek, walaupun mungkin itu sedikit banyak ada pengaruhnya, tapi mungkin anaknya lebih mikir untuk mencari solusi ketimbang berlarut-larut mikirin kenapa ini bisa terjadi? Atau kenapa gue mesti ngalamin ini? Dan segala pertanyaan-pertanyaan konyol mengenai this unfair life.

  1. I love because she’s the realistic one

Poin ketiga ini jadi tanda pamungkas bahwa Inne sebenarnya bukan perempuan…hahaha. Nggak rempong, nggak drama, realistis pula. Mungkin dulu waktu masih di kandungan maminya dikira anak laki-laki kali ya. Nggak ada karakter perempuan pada lazimnya ya. But its good sih. As I said, anaknya memang bukan tipe pengkhayal yang meracangkan sesuatu di kepala. Bermain-main dengan fantasi yang terkadang bikin merana sendiri. Positifnya, dia bisa lebih mudah “napak”, nggak hidup dalam permainan pikiran yang kadang melelahkan hati, #eh.

  1. I love because she have so many dreams and try to pursuit all of it

Punya mimpi itu perlu. Mewujudkannya menjadi nyata juga sama pentingnya. Bagi saya, Inne punya banyak asa tentang kehidupan ini, walau anaknya cenderung realistis. Tapi bukan sekadar omongan di mulut, saya tahu dia tipe yang berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan itu. Meraih apa yang menjadi impian, apalagi didukung karakter ambisiusnya. Bagus sih! Makanya saya yakin sih dia akan meraih apa yang menjadi mimpi-mimpinya.

  1. I love when she knows exactly when to work hard then play hardest

Miss busy, itulah Inne. Sibuk sana-sini. Nggak hanya perkara kerjaan aja, karena memang anaknya dari dulu banyak banget kegiatannya. Join perkumpulan macam-macam. Tapi di tengah padatnya aktivitas, she knows to play hard too, even hardest. Itu artinya dia bisa menyeimbangkan kehidupannya. Tahu kapan untuk serius kerja dan kapan untuk me time, makan enak, kumpul sama keluarga dan teman-teman, termasuk liburan. Walaupun memang saat ini load kerjaannya lagi menggila ya, meeting sana-sini, diteror atasan di waktu yang kurang tepat..hehe.

  1. I love when she tell me when I was wrong

Teman itu bukan cuma buat bilang yang enak-enak aja. Bukan cuma buat ngomong yang pengen kita dengar aja. Dan sejauh ini saya melihat dia menjadi sosok yang speak up kalau saya salah atau ada sesuatu yang mesti saya ubah. Mengingatkan saya untuk sesuatu yang bisa membuat saya jadi lebih baik lagi. Apalagi di masa-masa diet, duh, dia itu kayak ibu tiri. Galak juga pas ingetin saya buat makan yang benar.

  1. I love when we can laugh so hard and then have a deep conversation after that

Salah satu kriteria teman yang menyenangkan bagi saya adalah bisa diajak seseruan, ketawa-ketawa ngomongin hal-hal nggak penting dan super konyol, tapi kemudian bisa fleksibel untuk diajak bicara serius dengan topik-topik yang berbobot, mulai dari film, musik, buku, artis, politik, kehidupan, duh macam-macam deh topik obrolan kami.

  1. I love because she’s not a kepo person

Kepo itu racun. Berawal dari penasaran. Lama-lama bikin sengsara orang lain. Thank goodness, berkuranglah satu orang kepo di jagat raya, karena menurut saya Inne bukan tipe orang yang kepo. Dibilangin dia bukan perempuan pada lazimnya..hehe.

  1. I love because she has plenty positive things to do

Walaupun sudah padat dengan urusan pekerjaan, tapi Inne masih aktif juga di banyak kegiatan-kegiatan sosial yang menurut saya memberi manfaat positif. Seperti drinya tergabung dengan kegiatan Kelas Inspirasi yang memiliki misi untuk membangun mimpi anak-anak Indonesia dan mendorong mereka untuk menjadikannya nyata. Itu baru satu kegiatan lho. I mean, dia bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan sederet aktivitas-aktivitas sosial itu. Terlihat dia punya willing untuk belajar sesuatu yang baru, menambah pengalaman baru, memperluas networking, dll.

  1. Last but not least, I love because she’s (trying to) live her life in healthy way

Walau dikenal sebagai pemburu bebong sejati yang kita ketahui begitu banyak “dosa” yang akan masuk di tubuh habis makan itu, tapi good thing-nya Inne nggak merokok. Dia juga rajin olahraga. Bahkan di saat liburan tahun baru kemarin, kami kan nge-trip bareng ke Yogyakarta dan Semarang. Pagi-pagi Inne udah ke gym hotel buat lari beberapa kilo, berbanding terbalik dengan saya yang mager di kasur sambil dengar musik dan minum susu. Dia juga doyan bikin dan minum smoothies sehat yang bagi saya agak eww perpaduannya..hehe.

Ya itu adalah sekian dari hal baik yang saya temui dari seorang Inne Nathalia. Banyak yang bisa ditiru karena nggak ada salahnya berubah untuk menjadi lebih baik kan. Jadi tugas blog kali ini terlaksana baik. So curious about her opinion about me.

-PJLP-

One thought on “10 Things I Love About Innath

Leave a Reply

